Kumpulan Jurnal Internasional tentang Covid-19

Butuh 
Proofreading?
Cek Turnitin?
Share on facebook
Facebook

Kumpulan Jurnal Internasional tentang Covid-19. Di tengah merebaknya wabah Covid-19 di seluruh dunia, dunia kampus tetap berjalan. Meski, seluruh perkuliahan berjalan secara maya. Google Classroom dan Zoom menjadi primadona.

Bagi mahasiswa kedokteran, wabah Covid-19 ini mejadi sebuah tema yang bisa langsung diobservasi.  Ada unsur kebaruan yang belum pernah diteliti oleh mahasiswa atau dokter sebelumnya. Bisa jadi beban, bisa pula jadi sebuah tantangan yang pantas ditaklukkan.

Di luar negeri, sudah banyak peneliti yang menerbitkan hasil penelitian mereka. Baik yang berkaitan langsung dengan virus Corona jenis baru ini, atau pun fokus pada penanganannya. Karena, new corona virus tidak hanya tema yang seksi bagi mahasiswa kedokteran. Tema ini juga menarik untuk diteliti bagi mereka para mahasiswa manajemen. Mereka dapat mengulik bagaimana pemerintah dan rumah sakit bereaksi dan menangani seluruh PDP dan orang yang sudah dinyatakan positif.

Berkaitan dengan virus jenis baru ini, ada beberapa istilah/singkatan yang sehari-hari kita dengar dari televisi. Ada ODP, PDP, Suspect, dan Positif. ODP adalah orang dalam pemantauan yang memiliki gejala ringan tetapi tidak ada kontak erat dengan penderita positif. PDP dikriteriakan sesuai gejalanya, seperti demam, batuk, sesak nafas, sakit tenggorokan. Atau dari hasil observasi ada saluran nafas bawah yang terganggu serta terjadi kontak erat dengan penderita positif atau dari daerah yang terjangkit. Suspect ialah orang atau pasien dengan pengawasan yang menunjukkan gelaja infeksi Corona.

Ada istilah lain, yaitu WFH atau Work from Home. Yang mana mempunyai makna para karyawan atau pegawai yang pada akhirnya bekerja secara remote dari rumah. Untuk mengadakan rapat penting, mereka akan menggunakan media seperti Zoom. Sehingga kantor tetap berjalan meskipun mungkin seratus persen sebagaimana mestinya.

Dampak Covid-19

WFH ini sudah hal yang sangat lazim bagi para Freelancer macam internet marketer, termasuk penerjemah. Mereka sudah sehari-hari bekerja sampai kadang larut malam demi kejar deadline. Dian Translation berjalan normal di tengah wabah yang sedang melanda.

Mana kumpulan jurnal internasionalnya? Oke. Silakan bisa langsung menuju ke tautan yang kami lampirkan di bawah ini:

  1. SAGE Publication
  2. Springer

Tunggu!

Bingung mau pilih jasa proofreading atau cek plagiarisme menggunakan Turnitin?

Yuk, obrolin di WhatsApp!

KLIK! UNTUK HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP